03 Agustus 2011

Hasil Memancing di Spot Benua Patra

Rekan-rekan blogger, saya ucapkan terima kasih banyak atas komentar yang telah kalian berikan. Terus terang saja, blog saya ini hampir saja saya lupakan disebabkan saya menganggapnya sebagai tempat menyimpan informasi untuk menambah pengetahuan saya tentang mancing-memancing. Akan tetapi tanpa sengaja, saya melihat-lihat blog saya ini, eh.. ternyata teman-teman blogger udah pada kasi komentar yang membuat saya jadi semangat lagi untuk menuliskan pengalaman-pengalaman memancing saya.Oleh karenanya, pada tanggal 19 Desember 2010 yang lalu saya menyempatkan diri untuk menjajal spot benua patra dan spot Helipad di belakang Wisma Pantai Pertamina untuk memberikan hasil report kepada teman-teman sekalian. Nah kali ini saya sertakan foto-foto serta video saat kami mancing di 2 spot itu. Hal ini saya buat khusus buat teman-teman dan menepati janji saya yang saya tulis sendiri didalam blog ini beberapa waktu yang lalu.

Foto-foto Spot Benua Patra dan Video Hasil Mancing di Spot tersebut.

Foto Spot Benua patra

Spot Benua Patra dari sebelah kanan.
Terlihat batu karang yang patah ke arah laut. Batu karang yang begitu kokoh pun akhirnya patah juga.


Saat foto ini saya ambil, saya sedang berdiri dibatu karang tengah Spot Benua Patra seperti pada foto google earth sebelumnya dan tepat berdiri di batu karang paling ujung dari spot ini. Saat saya berdiri, saya berada dilembah paling rendah dengan air surut paling tinggi. Jika kita melihat keatas, Spot
benua patra dari bawah lembah, terlihat ada bungalaw kecil tempat istirahat yang kondisinya sudah tidak terawat lagi. Ditempat ini terlihat indah sekali jika kita berada diatas karena mulai dari kanan sampai kiri cakrawala hanya terlihat lautan saja.



Sambungan dari Foto diatas dimana karang yang menjulang menuju kelaut akhirnya harus patah disebabkan terjangan arus laut yang tidak pernah menyerah.



Inilah foto exlusive batu karang yang patah itu. Beberapa tahun sebelumnya, batu ini menyatu dengan batu dibelakangnya. Terlihat roboh menuju ke arah laut.

















Foto dari pojok samping batu karang yang patah, terlihat dari kejauhan spot berikutnya, yaitu spot Helipad. Spot dimana lapangan helikopter milik Pertamina dibuat untuk memudahkan pendaratan dan transportasi para pegawai pertamina dan yang membutuhkan untuk dapat langsung mengakses kota. Tiga bangunan menjualang seperti terlihat pada foto ini adalah bangunan mal Sudirman Square dan apartement Hilton.


Spot Benua Patra dari depan pojok bawah. Terlihat pemandangan yang indah. Disini arus air laut berputar dari bawah sementara dari atas terlihat tenang. Tempat ini sering memakan korban anak-anak yang berenang tapi tidak mengetahui kondisi arus spot ini. Lemparan umpan kita ke kiri akan terbawa arus kekanan padahal arus atas terlihat sebaliknya.



Spot Benua Patra dari arah Kiri.Terlihat beberapa pemancing yang biasa memancing dispot ini. Kedalaman spot ini mencapai 2-5 m. Perhatikan orang yang berdiri dikarang yang terbenam air. Jika pasang, spot ini akan terendam sampai 1 meter. Mereka hanya bisa memancing ditempat batu karang dimana 3 orang pemancing sedang menikmati mancing disana. Sisanya air menggenang batu-batu karang ini termasuk tempat dimana penulis berdiri mengambil gambar mereka.


Bagi para amatir yang ingin melihat hasil tangkapan ikan di spot ini, saya link kan dengan link di youtube dimana saya telah mengupload video hasil tangkapan disana dengan pancing dasaran. Berikut ini linknya :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar